Anugerah Ozon 2011 KementerianLingkunganHidup Republik Indonesia

Sumber : Kementerian Lingkungan Hidup

PENDAHULUAN
Anugerah Ozon merupakah salah satu penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup RI kepada pihak yang berkontribusi penting dalam perlindungan lapisan ozon. Pemberian anugerah ini telah dilakukan sejak dekade 90-an kepada perorangan, jurnalis, dunia usaha, dan instansi pemerintah. Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) Republik Indonesia mengundang pengusulan (nominasi) calon penerima ANUGERAH OZON 2011.

Kriteria nominasi penerima anugerah ozon adalah sebagai berikut :
1.    Perorangan, Industri atau Lembaga Riset yang berhasil mengembangkan inovasi teknologi dalam mengurangi emisi BPO;
2.    Industri yang berhasil dalam penggunaan alternatif pengganti BPO yang dapat mengurangi dampak buruk terhadap lingkungan secara mandiri;
3.    Peneliti atau Akademisi yang aktif melakukan  penelitian tentang Perlindungan Lapisan Ozon;
4.    Pemerintah Daerah yang berhasil mengembangkan kebijakan dan progam Perlindungan Lapisan Ozon;
5.    Perorangan atau Organisasi yang berhasil dalam meningkatkan kepedulian masyarakat dalam perlindungan lapisan ozon, misalnya pengurangan penggunaan BPO, pengurangan dampak buruk radiasi UV dan lain-lain.

PANEL JURI DAN SELEKSI PENERIMA ANUGERAH
KLH melalui Deputi Bidang Pengendalian Kerusakan Lingkungan dan Perubahan Iklim, membentuk panel juri untuk memberikan penilaian dan rekomendasi calon penerima anugerah kepada KLH.  Panel juri terdiri dari wakil instansi pemerintah, industri, akademisi dan LSM. Keputusan akhir penerima anugerah akan ditetapkan oleh KLH.

SYARAT PENGUSULAN
Calon nominasi dapat diusulkan oleh lembaga atau perorangan, yang dilengkapi surat pengantar dari pengusul, borang/formulir aplikasi yang sudah diisi, dan informasi ringkas prestasi calon nominasi. Aplikasi dapat diserahkan dalam format elektronik maupun cetak, termasuk materi pendukungnya seperti foto, video, deskripsi teknis, publikasi dll. Aplikasi dan materi pendukung yang diserahkan menjadi milik panitia dan tidak akan dikembalikan.

Aplikasi berupa surat, fax atau e-mail sudah harus diterima oleh panitia paling lambat tanggal 4 Juli 2011 atau cap pos tanggal 1 Juli 2011.

Aplikasi ditujukan kepada:
Deputi Bidang Pengendalian Kerusakan Lingkungan dan Perubahan Iklim
Cq. Asdep Urusan Mitigasi dan Pelestarian Fungsi Atmosfer, Kementerian Lingkungan Hidup RI. Gedung A, Lantai 6. Jl. DI.Panjaitan Kav 24, Kebon Nanas, Jakarta Timur 13410
Telpon: 021-8517164; 85918473
Fax: 021-85902521, 85918474
E-mail: anugerah@ozon-indonesia.org Alamat surel ini dilindungi dari robot spam. Anda perlu mengaktifkan JavaScript untuk melihatnya

PERTANYAAN?
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunjungi www.ozon-indonesia.org, www.menlh.go.id atau hubungi Sdri. Trin Asnahati di No : 021-85918473

KETENTUAN
1. Calon penerima ANUGERAH OZON 2011 berasal dari wilayah Negara Republik Indonesia.
2. Individu atau organisasi dari sektor pemerintahan maupun swasta.
3. Calon dapat diusulkan oleh dirinya sendiri atau oleh pihak lain.

PROSES APLIKASI
Aplikasi harus terdiri dari borang (formulir) aplikasi, surat pengantar dari pengusul baik individu maupun organisasi, satu halaman ringkasan tentang pencapaian calon yang diusulkan serta materi pendukung lainnya.

PROSES PENJURIAN
Aplikasi akan diseleksi oleh panel juri yang dipilih berdasarkan kepakarannya.  Keputusan akhir penerima anugerah akan dilakukan oleh Kementerian Lingkungan Hidup.

PENYERAHAN ANUGERAH
Penerima anugerah akan diumumkan pada acara peringatan Hari Ozon Sedunia yang waktu dan lokasinya akan diumumkan kemudian.

MANFAAT  BAGI PENERIMA ANUGERAH
Penerima Anugerah Ozon 2011 akan mendapatkan kehormatan menerima anugerah dari Kementerian Lingkungan Hidup RI, sebagai kebanggaan berkontribusi dalam perlindungan lingkungan.

Link : http://www.menlh.go.id/home/index.php?option=com_content&view=article&id=5051%3Aanugerah-ozon-2011-kementerian-lingkungan-hidup-republik-indonesia&catid=78%3Apengumuman&Itemid=97&lang=id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s